Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bart" Simpson Tewas Saat Latihan

Kompas.com - 10/05/2013, 13:11 WIB

SAN FRANCISCO, Kompas.com - Atlet layar Inggris, peraih medali emas Olimpiade, Andrew "Bart" Simpson tewas setelah terperangkap di bawah perahu layar yang terbalik saat berlatih untuk mengikuti ajang Piala Amerika.

Simpson, 36,  meraih medali emas di klas keelboat star pada Olimpiade Beijing 2008 dan medali perak di kelas serupa pada Olimpiade London 2012. Ia tewas setelah perahu layar dari Tim Artemis yang dikemudikannya terbalik di Teluk san Fransisco, Kamis (8/5).

Simpson memperkuat Tim Artemis yang  sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang lomba perahu layar Piala Amerika yang akan berlangsung pada Juli hingga September mendatang.

"Kami sangat kaget. Andrew (simpson) merupakan atlet yang sangat berbakat,"kata John Derbyshire dari Asosiasi Kapal Layar Kerajaan Inggris (RYA). Ïa merupakan inspirator buat tim Inggris."

Simpson memiliki nama panggilan "Bart" yang diambil dari tokoh animasi dengan nama serupa yang ada di serial televisi The Simpsons.  Ia mulai berlomba sejak usia 6. Bersama rekan masa kecilnya, Iain Percy, Simpson meraih medali perunggu di kejuaraan dunia 2007.

Setahun kemudian ia meraih medali emas di Olimpiade Beijing dan mendapat anugerah gelar  kebangsawanan (MBE) dari Ratu Inggris.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com