"Bart" Simpson Tewas Saat Latihan

Kompas.com - 10/05/2013, 13:11 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

SAN FRANCISCO, Kompas.com - Atlet layar Inggris, peraih medali emas Olimpiade, Andrew "Bart" Simpson tewas setelah terperangkap di bawah perahu layar yang terbalik saat berlatih untuk mengikuti ajang Piala Amerika.

Simpson, 36,  meraih medali emas di klas keelboat star pada Olimpiade Beijing 2008 dan medali perak di kelas serupa pada Olimpiade London 2012. Ia tewas setelah perahu layar dari Tim Artemis yang dikemudikannya terbalik di Teluk san Fransisco, Kamis (8/5).

Simpson memperkuat Tim Artemis yang  sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang lomba perahu layar Piala Amerika yang akan berlangsung pada Juli hingga September mendatang.

"Kami sangat kaget. Andrew (simpson) merupakan atlet yang sangat berbakat,"kata John Derbyshire dari Asosiasi Kapal Layar Kerajaan Inggris (RYA). Ïa merupakan inspirator buat tim Inggris."

Simpson memiliki nama panggilan "Bart" yang diambil dari tokoh animasi dengan nama serupa yang ada di serial televisi The Simpsons.  Ia mulai berlomba sejak usia 6. Bersama rekan masa kecilnya, Iain Percy, Simpson meraih medali perunggu di kejuaraan dunia 2007.

Setahun kemudian ia meraih medali emas di Olimpiade Beijing dan mendapat anugerah gelar  kebangsawanan (MBE) dari Ratu Inggris.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X