Kompas.com - 08/05/2013, 18:32 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

SINGAPURA, Kompas.com -  Singapura menyisihkan Tianjin (China) dan Monterrey (Singapura) dan terpilih sebagai tuan rumah WTA Championship, turnamen akhir tahun yang mempertemukan petenis puteri peringkat atas.

Asosiasi Tenis Puteri (WTA) memutuskan memilih Singapura sebegai penyelenggara turnamen besar tenis puteri itu setiap akhir musim mulai 2014 hingga 2018, setelah Istanbul di Turki mengakhiri masa tuan rumah mereka selama tiga tahun dan berakhir Oktober mendatang.

Sebagai tuan rumah mulai tahun depan, Singapura "berani"menawarkan hadiah uang terbesar yaitu mencapai 5.6 juta dolar AS.

Perkembangan tenis di kawasan Asia Pasifik belakangan memang meningkat, terutama sejak keberhasilan petenis China, Li Na menjadi petenis asal Asia pertama yang meraih gelar juara di turnamen grand slam. Li Na menjuarai Perancis Terbuka pada 2011.

"Ini akan menjadi kerjasama terbesar dan terpenting WTA Championship sepanjang sejarah," kata ketua dan CEO WTA, Stacey Allaster. "Ïni merupakan pemecah rekjor."

Turnamen yang merupakan turnamen akhir musim ini akan diikuti delapan  petenis tunggal puteri peringkat puncak dunia. Tahun depan turnamen akan diikuti juga oleh delapan pasangan peringkat tertinggi.

Dengan diselenggarakannya WTA Championship di Singapura, akan ada 23 turnamen tenis puteri di zona Asia Pasifik yang menandakan  kemajuan perkembangan olah raga tenis di wilayah ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut tuan rumah WTA Championship:
1972-73 Boca Raton, Florida.
1974-76 Los Angeles.
1977 Madison Square Garden, New York.
1978 Oakland Coliseum, California.
1979-00 Madison Square Garden, New York.
2001 Olympiahalle, Munich.
2002-05 Staples Center, Los Angeles.
2006-07 Madrid Arena.
2008-10 Khalifa Tennis Complex, Doha.
2011-13 Sinan Erdem Dome, Istanbul.
2014-18 Singapore Sports Hub.

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.