Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sharapova Lewati Babak Pertama

Kompas.com - 06/05/2013, 21:34 WIB

MADRID, KOMPAS.com - Maria Sharapova membuka perjalanan di turnamen Madrid Open dengan menghadapi Alexandra Dulgheru, Senin (6/5/2013). Di susunan ranking dunia, kedua pemain terpisah sangat jauh, Sharapova di posisi dua sementara sang lawan berada di urutan 334.

Fakta tersebut sudah menunjukkan kalau pertandingan ini akan berjalan tidak imbang. Apalagi bila bicara prestasi. Sharapova adalah pemegang empat gelar turnamen grand slam, sementara Dulgheru belum pernah sekali pun lolos ke babak keempat.

Tapi di luar dugaan Dulgheru mampu memberi perlawanan ketat. Sharapova harus bersusah payah untuk menutup set pertama dengan kemenangan 7-5.

Di set kedua, Sharapova bermain lebih percaya diri. Petenis 26 tahun tersebut mengakhiri set ini dengan 6-2 sekaligus memastikannya lolos ke babak kedua. Sharapova dan Dulgheru bermain selama satu jam 36 menit.

Di babak kedua, Sharapova akan bertemu Christina McHale dari Amerika Serikat, yang mengalahkan Peng Shuai di babak pertama.

Tahun ini adalah kali kelima Madrid Open menyertakan petenis putri sebagai peserta. Empat penyelenggaraan sebelumnya selalu memunculkan juara yang berbeda, yakni Dinara Safina, Arafane Rezai, Petra Kvitova, dan Serena Williams.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com