Atasi BNI, Bank Sumsel Juara Proliga

Kompas.com - 05/05/2013, 22:35 WIB
EditorPipit Puspita Rini

JAKARTA, KOMPAS.com – Istora Senayan Jakarta dipenuhi ribuan penonton saat Palembang Bank Sumsel Babel dan Jakarta BNI 46 saling berhadapan pada partai final Proliga putra, Minggu (5/5/2013).

Sebelum laga final, Bank Sumsel sudah menyatakan tekadnya untuk merebut kembali gelar juara yang sempat lepas tahun lalu. Mereka juara pada 2011.

Di babak reguler dan final four, Bank Sumsel selalu kalah setiap bertemu Bank BNI. Tapi itu tak mematahkan semangat mereka untuk meraih kemenangan di partai final.

Usaha untuk meraih gelar dimulai dengan memenangi set pertama, 25-18. Bank Sumsel kembali tampil dominan di set kedua. Mereka unggul 2-0 setelah memenangi set ini dengan 25-19.

BNI akhirnya menemukan kekuatan untuk bangkit di set ketiga. Mereka berhasil menahan laju Andre dkk dengan memenangi set ini, 25-19.

Set keempat jadi momen penting bagi Bank Sumsel. Mereka kembali menemukan permainan terbaik dan menutup set ini dengan 25-21, sekaligus memastikan diri sebagai juara Proliga 2013, dengan kemenangan 3-1.

"Sabar, percaya diri, dan menikmati permainan adalah kunci kemenangan kami. Hasilnya bisa kita lihat, semua pemain bermain maksimal," kata pelatih Bank Sumsel, Mashudi usai pertandingan.

Kemenangan Bank Sumsel semakin  lengkap dengan sukses Agung Seganti menjadi pemain terbaik dan Usep Suparman sebagai libero terbaik.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X