Kompas.com - 03/05/2013, 20:07 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Polygon Sweet Nice menunjukkan kemajuan di etape kedua Tour of Azerbaijan 2013. Tim kebanggaan Surabaya yang kini bermarkas di Irlandia itu, naik ke peringkat 18 dari sebelumnya di peringkat 23 klasifikasi tim umum.

Direktur Polygon Sweet Nice, Harijanto Tjondrokusumo, melalui surat elektronik, Jumat (3/5/2013), mengatakan, etape kedua cukup berat. Etape kedua kemarin menempuh rute sepanjang 300 kilometer dari Baku menuju Ismayilli.

"Bukan pekerjaan gampang bagi tim ini menghadapi tim-tim tangguh asal Eropa dan Australia ," katanya.

"Hasil etape kedua bagi saya mengejutkan karena bisa memperbaiki klasemen tim," lanjutnya.

Ryan Sherlock dan kawan-kawan naik enam peringkat sekaligus dengan total waktu, 25 jam 23 menit, dan 03 detik atau terpaut 22 menit 17 detik dengan pemimpin klasemen, Continental Team Astana.

Pada etape pertama, Polygon Sweet Nice harus puas finis di urutan paling buncit, dari 23 peserta. Tetapi pada etape kedua, Polygon Sweet Nice mampu mememperbaiki hasil.

Meski begitu, keberhasilan memperbaiki posisi ke urutan-18, membawa korban. Pebalap Stephen Halphin harus keluar dari balapan. Dia finis di urutan ke-128 atau setelah melewati time limit. Halphin tertinggal 51 menit dan 40 detik dari pemenang lomba, Sergy Grechyn, yang mencatat waktu empat jam, 42 menit, dan 54 detik.

"Mudah-mudahan pada etape ketiga pebalap kami sudah bisa mengatur ritme," lanjut Harijanto. Dia berharap empat pebalapnya memanfaatkan momen. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X