Kompas.com - 02/05/2013, 22:04 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Etape pertama Tour de Azerbaijan 2013 menjadi penjajagan bagi tim kontinental atau tim divisi III Polygon Sweet Nice. Tim asal kota Surabaya yang kini bermarkas di Irlandia itu, belum meraih hasil positif pada etape pertama yang menempuh jarak 157 kilometer di kota Baku dengan lomba circuit race, Rabu (1/5/2013) waktu setempat.

Direktur Polygon Sweet Nice, Harijanto Tjondrokusumo, melalui surat elektronik, Kamis (2/5/2013) mengakui hasil kurang manis ini. "Ini adalah pengalaman pertama, dan tim ini sama sekali kami belum pernah mengikuti balapan disana," katanya.

Pada balapan di wilayah Eropa ini, Polygon Sweet Nice sepenuhnya tidak membawa pebalap Indonesia. Polygon menurunkan pebalap luar yang berasal dari Irlandia. Sebagai balapan penjajagan, para pebalap Polygon kurang mujur.

Nohales Edgar Nieto harus puas finis di urutan ke-85 dengan catatan waktu, 3 jam, 32 menit, 21 detik. Dia tertinggal 2 detik dengan pemenang etape, Christoph Schweizer (Synergy Baku). Selain Nieto, Ryan Sherlock finis di urutan ke-108 etape I dencan catatan sama dengan Nieto.

Mark Michael Downing finis di urutan 122, sementara Sergey Kuzmin finis di urutan 130 dan terpaut 32 detik dari Schweizer. Terakhir  Stephen Char finis di urutan 137,  terpaut 1 menit 23 detik dari pemenang etape.

Dengan hasil itu, di klasifikasi tim umum Polygon Sweet Nice berada di posisi belakang dari 25 tim peserta Tour de Azerbaidjan ini.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X