Kompas.com - 02/05/2013, 21:50 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

JAKARTA, KOMPAS.com- Tim balap sepeda putri Indonesia diturunkan di seri piala dunia balap sepeda putri Tour of Chongming Island 2012. Tim putri sengaja turun karena kejuaraan balap sepeda sehari di China itu juga merupakan babak pengumpulan poin untuk Olimpiade Rio de Janerio 2016.

Pelatih kepala balap sepeda pelatnas SEA Games 2013 Wahyudi Hidayat, Kamis (2/5/2013), mengatakan, balapan yang merupakan babak pengumpulan poin ke olimpiade itu digelar di antara dua balapan yang berdekatan. Sebelum mengikuti piala dunia balap sepeda jalan raya putri itu, tim putri akan lebih dulu mengikuti balapan Tour of Chongming, 8-10 Mei 2013.

Usai balapan pertama, tim menyiapkan diri untuk turun di seri piala dunia Tour of Chongming World Cup, 12 Mei 2013. Kemudian tim akan mengikuti balapan ketiga, Tour of Zhoushan Island, 16-18 Mei 2013.

"Selain untuk mengambil poin, sebenarnya tiga balapan itu juga menjadi ajang ujicoba pebalap putri Indonesia. Selama ini balapannya sebagian besar adalah balapan untuk putra," ujar Wahyudi.

Tim yang akan diturunkan adalah Yanthi Fuciyanti, Fitriani, Azizah Farchana, Khalista Resky, Septianis Ratna Dewi, dan Wahyuti Sri Rahayu. Untuk cadangan, pebalap putri yang diturunkan adalah Riska Agustin, Uyun Muzizah, dan Caputri Arianti.

Mereka akan didampingi manajer Wahyudi HIdayat dan dua ofisial yaitu Krisyanto dan Suwandra. Tim direncanakan berangkat, Senin (6/5) pagi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X