Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Putri Balap Sepeda Ikuti Kualifikasi Olimpiade

Kompas.com - 02/05/2013, 21:50 WIB
Helena Fransisca Nababan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Tim balap sepeda putri Indonesia diturunkan di seri piala dunia balap sepeda putri Tour of Chongming Island 2012. Tim putri sengaja turun karena kejuaraan balap sepeda sehari di China itu juga merupakan babak pengumpulan poin untuk Olimpiade Rio de Janerio 2016.

Pelatih kepala balap sepeda pelatnas SEA Games 2013 Wahyudi Hidayat, Kamis (2/5/2013), mengatakan, balapan yang merupakan babak pengumpulan poin ke olimpiade itu digelar di antara dua balapan yang berdekatan. Sebelum mengikuti piala dunia balap sepeda jalan raya putri itu, tim putri akan lebih dulu mengikuti balapan Tour of Chongming, 8-10 Mei 2013.

Usai balapan pertama, tim menyiapkan diri untuk turun di seri piala dunia Tour of Chongming World Cup, 12 Mei 2013. Kemudian tim akan mengikuti balapan ketiga, Tour of Zhoushan Island, 16-18 Mei 2013.

"Selain untuk mengambil poin, sebenarnya tiga balapan itu juga menjadi ajang ujicoba pebalap putri Indonesia. Selama ini balapannya sebagian besar adalah balapan untuk putra," ujar Wahyudi.

Tim yang akan diturunkan adalah Yanthi Fuciyanti, Fitriani, Azizah Farchana, Khalista Resky, Septianis Ratna Dewi, dan Wahyuti Sri Rahayu. Untuk cadangan, pebalap putri yang diturunkan adalah Riska Agustin, Uyun Muzizah, dan Caputri Arianti.

Mereka akan didampingi manajer Wahyudi HIdayat dan dua ofisial yaitu Krisyanto dan Suwandra. Tim direncanakan berangkat, Senin (6/5) pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com