Liverpool Pilih Tur ke Indonesia Dibanding Tampil di Liga Europa

Kompas.com - 02/05/2013, 12:52 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

 

LIVERPOOL, KOMPAS.com- Liverpool mempunyai kesempatan lolos ke Liga Europa musim depan melalui jalur tim paling fair play.

Namun, klub asuhan Pelatih Brendan Rodgers itu akan mengabaikan kesempatan itu demi tur pramusim ke Australia dan Asia, termasuk ke Indonesia, bulan Juli mendatang.

"The Reds" saat ini menempati peringkat kedua klasemen Fair Play Liga Inggris di bawah Arsenal.

Namun, mengingat Arsenal --kini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris-- diperkirakan bakal mendapatkan tiket tampil di kompetisi Eropa, tiket lolos ke Liga Europa lewat jalur Fair Play League seharusnya menjadi jatah Liverpool.

Berdasarkan perhitungan poin fair play UEFA hingga 31 Desember 2012, Inggris berada di peringkat keempat Fair Play League di bawah Norwegia, Swedia, dan Finlandia.

UEFA hanya menyediakan tiga tiket lolos ke babak kualifikasi putaran pertama Liga Europa bagi tiga tim teratas ranking Fair Play.

Posisi Inggris masih bisa menembus tiga peringkat teratas itu, berdasarkan hasil pemeringkatan UEFA atas penampilan klub-klub dan timnas Inggris di kompetisi Eropa hingga 30 April 2013.

Jika hal itu terjadi, Liverpool berhak lolos ke Liga Europa pada babak kualifikasi putaran pertama.

Namun, apabila tampil di Liga Europa melalui jalur tersebut dan lolos ke babak kualifikasi putaran kedua, Liverpool harus berlaga pada 18 dan 25 Juli mendatang.

Padahal, pada rentang tanggal tersebut "The Reds" sudah menjadwalkan tur pramusim melawan tim Indonesia XI di Jakarta (20 Juli), versus klub Melbourne Victory di Melbourne (24 Juli), dan lawan tim Thailand XI di Bangkok (28 Juli).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X