Kompas.com - 01/05/2013, 03:38 WIB
EditorHery Prasetyo

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Gelandang Liverpool, Lucas Leiva, berharap agar klubnya bisa meraih poin penuh dalam tiga partai sisa Premier League agar dapat mengamankan posisi enam besar. Ia menilai, tugas pertama Liverpool untuk mewujudkan hal itu adalah menundukkan rival sekotanya, Everton, Minggu (5/5/2013).

Liverpool masih berada di peringkat ketujuh dengan poin 54, tertinggal lima angka dari Everton di posisi enam dengan poin 59. Leiva berharap rekan-rekannya bisa meraih tiga angka agar selisih poin tersebut dapat dipangkas.

"Kami masih mempunyai kesempatan untuk menyingkirkan Everton (di peringkat keenam) dan itulah target kami. Kami tahu kami harus memenangkan laga itu jika ingin finis di peringkat yang lebih baik daripada saat ini," ujar Leiva.

"Derbi Merseyside selalu menjadi laga spesial untuk dimainkan. Atmosfer di Anfield pasti luar biasa dan itu adalah contoh pertandingan yang akan Anda inginkan. Kami akan menjalani derbi itu dengan kepercayaan diri yang besar," tambahnya.

Leiva mengakui, Liverpool memang mengalami masa-masa sulit pada musim ini. Namun, menurutnya, The Reds harus tetap berusaha tampil maksimal dan tetap fokus untuk meraih kemenangan seperti ketika mengalahkan Newcastle 6-0 pekan lalu.

"Kemenangan atas Newcastle United telah menunjukkan karakter dari setiap pemain. Kami menjalani pertandingan itu dengan cara yang tepat dan bermain dengan kepercayaan diri dan intensitas yang tinggi," kata Leiva.

"Tapi, meskipun kami menang 6-0, masih ada beberapa area yang harus terus kami kembangkan. Kami harus tetap bekerja keras dan percaya (bisa meraih kemenangan di tiga laga sisa)," tukasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.