Kompas.com - 30/04/2013, 23:07 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com — Euforia masih melanda Marc Marquez, yang sudah meraih kemenangan perdana di MotoGP saat naik podium utama di Austin, Minggu (21/4/2013). Meskipun demikian, rookie MotoGP tersebut tak mau hanyut dalam kegembiraan menjelang GP Spanyol akhir pekan ini.

Seri ketiga akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Ini akan menjadi debut Marquez di tanah kelahirannya sebagai pebalap kelas premier. Tentu saja dia akan mendapat dukungan dari publik tuan rumah, apalagi dirinya datang dengan status pemimpin klasemen sementara, bersama kompatriotnya yang tergabung di tim Yamaha, Jorge Lorenzo.

"Balapan di Austin adalah akhir pekan yang saya takkan pernah lupa dan saya ingin berterima kasih kepada semua dukungan kalian dan segala pesan!" ujar pebalap Repsol Honda ini, Selasa (30/4/2013), yang tercatat dalam sejarah sebagai pebalap termuda yang memenangi sebuah seri kelas premier.

"Sekarang kami kembali ke Eropa dan penting untuk tetap berpijak di tanah dan fokus. Para pebalap lain memiliki pengalaman yang lebih banyak dibandingkan saya di sirkuit ini dan kami akan bekerja keras."

"Saya menantikan balapan di depan fans Spanyol untuk pertama kalinya dengan mesin MotoGP di Jerez, dan kami akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih hasil terbaik. Jika kami bisa meraih podium tentu saja sangat menyenangkan!"

"Tujuan kami adalah terus belajar dan bisa masuk finis di setiap lomba."

Marquez, yang selalu finis di podium dan mengalahkan rekan setimnya, Dani Pedrosa, di dua seri pertama, meraih hasil cukup bagus pada uji coba pramusim di Jerez. Secara keseluruhan, dia berada di posisi keenam tercepat.

Rekor pebalap berusia 20 tahun ini di Jerez tak terlalu menjanjikan. Selama kariernya di arena balap motor, juara dunia Moto2 ini belum pernah menang, baik di kelas 125 cc maupun di Moto2.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X