Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suarez Terima Sanksi 10 Laga

Kompas.com - 26/04/2013, 20:40 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Penyerang Liverpool, Luis Suarez, tak mengajukan banding atas hukuman sepuluh laga yang dijatuhkan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait tindakan pemain asal Uruguay tersebut menggigit lengan bek Chelsea, Branislav Ivanovic, dalam laga Premier League, Minggu (21/4/2013).

"Penyerang Liverpool, Luis Suarez, tak mengajukan banding terhadap hukuman yang dijatuhkan Komisi Regulasi Independen," tulis FA dalam pernyataan resminya, Jumat (26/4/2013).

Tiga orang dari Komisi Regulasi Independen menegaskan, standar klaim FA dengan sanksi skors tiga laga bagi Suarez jelas tidak cukup. Pemain itu pantas mendapatkan tambahan hukuman tujuh laga dari standar yang telah ditetapkan.

Sanksi skors Suarez segera diberlakukan untuk sepuluh laga domestik. FA akan mempublikasikan alasan tertulis Komisi Regulasi Independen pada saat yang mereka nilai tepat.

Ini untuk kedua kali Suarez mendapat hukuman skors panjang selama membela Liverpool. Sebelumnya, ia dijatuhi sanksi skors delapan pertandingan karena melontarkan kata-kata rasial kepada defender Manchester United, Patrice Evra.

Tak pelak, keputusan Komisi Regulasi Independen itu membuat Suarez absen dalam sisa empat laga sisa Liverpool di Premier League. Selain itu, ia juga tak boleh bermain dalam enam pertandingan awal Liverpool pada musim depan.

Ambisi Suarez menjadi pencetak gol terbanyak Premier League musim ini kontan tuntas. Saat ini, Suarez telah mencetak 23 gol dan berstatus sebagai runner-up pencetak gol liga. Suntingan bomber Uruguay itu hanya terpaut satu gol dari Robin van Persie yang berada di posisi puncak. (FA)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com