Kompas.com - 26/04/2013, 19:11 WIB
Penulis Susi Ivvaty
|
EditorRobert Adhi Ksp

BANDUNG, KOMPAS.com - Tim putra Jakarta Sananta Indocement dan Surabaya Samator sama-sama meraih tiga poin setelah bertemu di pertandingan pertama babak empat besar putaran kedua kompetisi BSI Bola Voli Proliga 2013, Jumat (26/4) di GOR C'tra Arena Bandung Jawa Barat.

Sananta memenangi pertandingan dengan skor 3-2 (25-22, 16-25, 26-28, 25-18, 15-12). Sananta pun meraih dua poin di laga ini dan menjadi total tiga poin ditambah satu poin dari hasil kekalahan 2-3 pada putaran pertama di Yogyakarta pekan lalu. Adapun Samator juga meraih tiga poin, dua poin dari kemenangan 3-2 di Yogyakarta.

Baik Sananta maupun Samator masih berpeluang mencapai final jika kedua tim memenangi dua laga yang tersisa. "Peluang masih ada meski sulit," kata pelatih Sananta, Ade Kelana. Kapten Sananta, Ayip Rizal menambahkan, "Di Yogya dapat satu poin, sekarang dua poin, besok tiga poin. Kami dapat poinnya bertahap, he-he," katanya.

Pertarungan kedua tim ini memang imbang. Hanya saja, Samator terlambat mengejar angka di set ketiga, setelah tertinggal 1-5. Pelatih Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono mengatakan, banyak sekali kesalahan dibuat timnya.

"Di satu set, kesalahan kami ada 13 kali, pada spike. Sehingga memberi poin pada lawan. Sananta juga banyak bikin kesalahan, namun kami lebih banyak lagi," katanya. Spiker Samator, Samsul Kohar mengatakan, kekalahan di set kelima karena faktor mental.

"Anak-anak tertekan, karena di Bandung ini babak penentuan. Kebetulan Sananta mainnya bagus banget. Spike saya banyak yang kena blok," katanya. Best scorer di laga ini adalah Ayip Rizal dengan 27 poin, disusul Samsul dengan 25 poin. Ayip mengoleksi 76 serangan, baik dari spike maupun blok, sedangkan Samsul memproduksi 62 serangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.