Kompas.com - 24/04/2013, 21:36 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Bos Jorge Lorenzo di tim Yamaha, Wilco Zeelenberg, memuji rookie MotoGP Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda itu tampil sangat impresif sehingga memenangi seri kedua MotoGP 2013 di Circuit of the Americas (COTA), Texas, Minggu (21/4/2013).

Setelah mendominasi uji coba privat di COTA yang hanya diikuti Honda dan Yamaha pada bulan lalu, pebalap berusia 20 tahun ini melanjutkan performanya yang ciamik. Dia mengalahkan Lorenzo dan rekan setimnya, Dani Pedrosa, pada balapan 21 lap akhir pekan lalu. Kemenangan tersebut mengantarkan Marquez menorehkan tinta emas sebagai pebalap termuda dalam sejarah MotoGP, yang sebuah seri balapan.

Selain itu, tambahan 25 poin di GP Austin membawa Marquez ke puncak klasemen sementara. Kini dia mengumpulkan total 41 poin, sama dengan yang diraih juara bertahan, Lorenzo.

Bermodalkan kemenangan di seri kedua tersebut, dan naik podium nomor tiga pada seri pembuka di Qatar, 7 April lalu, Marquez tetap difavoritkan pada seri ketiga awal bulan Mei. Pasalnya, balapan pada 5 Mei nanti akan berlangsung di Jerez, yang merupakan rumahnya (juga Lorenzo dan Pedrosa).

Penampilan yang fenomenal itu mengundang decak kagum dari berbagai kalangan. Zeelenberg pun ikut angkat topi dan mengatakan: "Dia (Marquez) memimpin kejuaraan bersama dengan Jorge, sehingga apa lagi yang bisa kamu katakan? Dia melakukan pekerjaan yang hebat dan dia tetap sangat tenang pada paruh pertama balapan dengan ban keras.

"Yang bisa kukatakan adalah dia pantas mendapatkan pujian karena penampilannya sepanjang akhir pekan luar biasa dan dia akan memberikan orang waktu yang sulit sepanjang tahun."

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X