Kompas.com - 20/04/2013, 18:11 WIB
Penulis Priyombodo
|
EditorAgus Mulyadi

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Kejuaran Barongsai Internasional yang diselenggarakan oleh Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI), berlangsung di Pusat Perbelanjaan Living World, Alam Sutera, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (20/4/2013). 

"Kejuaran barongsai tingkat internasional ini untuk pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia," ujar Budi S Tanuwibowo, Ketua harian FOBI. Kejuaraan serupa sebelumnya pada tahun lalu berlangsung di Genting, Malaysia.

Sebanyak 17 tim dari lima negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, China, serta Taiwan, ambil bagian dalam kejuaraan yang berlangsung selama dua hari hingga Minggu (21/4/2013).

Sejak Februari 2013, Barongsai Indonesia resmi menjadi anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan sudah menjadi salah satu cabang olah raga nasional yang diakui.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.