Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pistorius Ditolak di London

Kompas.com - 17/04/2013, 07:03 WIB

LONDON, Kompas.com — Atlet paralimpiade Afrika Selatan, Oscar Pistorius, tidak akan diterima dalam lomba peringatan satu tahun Olimpiade London.

Pistorius merupakan pelari cacat Afrika Selatan yang ikut dalam lomba lari Olimpiade London 2012 lalu. Saat ini ia tengah menghadapi peradilan peristiwa penembakan yang menewaskan kekasihnya.

Lomba "Anniversary Games" di London akan berlangsung tiga hari dan melibatkan pula atlet-atlet paralimpiade. Namun, panitia mengatakan tidak akan mengundang Pistorius.

"Saya tidak ingin melihat Anniversary Games ini berubah menjadi sirkus media," kata Ketua Komisi Atletik Inggris, Ed Warner. "Hal ini tentunya akan mengganggu atlet-atlet yang hadir. Ini bukan masalah bersalah atau tidak."

"Segala sesuatu bisa berubah. Dia memang tengah menghadapi peradilan, namun kondisi saat ini akan lebih baik bila ia tidak ikut."

Pistorius merupakan peraih enam medali emas Paralimpiade. Saat ini ia tengah menjalani sidang peradilan dalam peristiwa penembakan yang menewaskan kekasihnya, Reeva Steenkamp, di rumah Pistorius di Pretoria, Februari lalu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com