Kompas.com - 16/04/2013, 00:00 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

HAVANA, Kompas.com — Legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona, menyempatkan diri mengunjungi pemimpin revolusi Kuba, Fidel castro, Sabtu pekan lalu.

"Pertemuan di antara kedua teman lama itu sangat akrab," demikian harian resmi pemerintah Cuban Granma melaporkan. Pertemuan tersebut juga digambarkan sangat bersahabat dan ceria. Harian itu memublikasikan pula foto-foto yang diambil oleh salah satu anak Castro.
     
Castro (86) telah lengser dari jabatan Kepresidenan Kuba dan menyerahkannya kepada saudaranya, Raul, pada Juli 2006 setelah ia menderita sakit, dan penampilannya di muka umum juga semakin jarang.
     
Maradona tiba di Havana setelah dari Caracas, saat ia turut membantu pejabat Presiden Nicolas Maduro, yang telah mendeklarasikan diri sebagai pemenang pemilu menggantikan mendiang Hugo Chavez. Hasil pemilu itu sedang dipersoalkan oleh oposisi.
     
Maradona, 52, memang memiliki hubungan yang sangat dekat dengan mendiang Hugo Chavez dan Fidel Castro. Ia dekat dengan Castro sejak bintang sepak bola itu mengunjungi Kuba pada tahun 1987. Maradona pernah menghabiskan waktunya di rumah sakit Kuba untuk menjalani pengobatan akibat ketergantungan kokain dan sejumlah masalah kesehatan lainnya.

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.