Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi: Kami Sudah Tangguh

Kompas.com - 05/04/2013, 19:56 WIB

LOSAIL, Kompas.com - Valentino Rossi tampil nyaris sempurna pada latihan bebas pertama GP Qatar di Sirkuit Losail, Kamis (4/4/2013) malam waktu setempat atau Jumat (5/4) dini hari waktu Indonesia. Pasalnya, dia sempat bertahan di posisi teratas dalam jangka waktu yang lama.

Hal ini membuat "The Doctor" sangat senang dan yakin dengan performanya, setelah kembali menunggang YZR-M1, yang sudah ditinggalkan selama dua musim terakhir karena membela Ducati. Juara dunia tujuh kali MotoGP ini pun mengakhiri latihan bebas pertama di urutan ketiga, di belakang rekan setimnya, Jorge Lorenzo, serta pebalap satelit Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow. Rossi hanya terpaut 0,071 detik dari Lorenzo.

"Ini merupakan awal yang bagus bagi kami," ujar Rossi. "Kami menggunakan pengesetan berbeda dari Jerez, motor bagus sejak awal dan saya bisa bertahan di depan dalam jangka waktu lama.

"Catatan waktu kami bagus, terutama dengan kondisi trek dan karena saya hanya menggunakan satu set ban untuk memahami jika saya bisa cepat dengan banyak lap. Pengesetan dan keseimbangan motor bagus, sehingga tampaknya kami bisa kompetitif... Kami sudah tangguh."

Direktur tim Massimo Meregalli juga senang dengan pencapaian tersebut. Dia mengakui ini merupakan awal yang abagus dan motor bisa bekerja dengan baik, karena sirkuit sangat cocok dengan M1.

"Melihat kedua pebalap secara konsisten memimpin latihan berarti ada sesuatu yang positif. Kami akan mengecek data sekarang dan membuat sejumlah penyetelan kecil serta melihat di mana kami bisa berada," ujarnya.

Pada Jumat malam ini bakal ada dua latihan bebas, sebelum mereka memasuki latihan bebas keempat pada Sabtu malam, yang dilanjutkan dengan kualifikasi pertama dan kedua.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com