Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi dan Lorenzo Puji Pebalap Yamaha Indonesia

Kompas.com - 04/04/2013, 17:32 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Jelang seri perdana MotoGP di Qatar pekan ini, duo Yamaha Factory Racing Team, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, memberikan perhatian khusus kepada balapan Indonesia. Lewat tayangan 7 detik di YouTube, keduanya mengucapkan selamat kepada prestasi pebalap Yamaha Indonesia bersama Jupiter Z1.

Prestasi di seri pembuka Indoprix memang terjadi pada 16 – 17 Maret 2013. Meskipun sudah terlewat beberapa minggu karena tingginya kesibukan Lorenzo dan Rossi, mereka baru menyempatkan melayangkan ucapan selamat. Tayangan di You Tube itu muncul sejak Rabu (3/4/2013).

"I heard that Jupiter Z1 won the race. Great job! (Saya dengar Jupiter Z1 memenangi balapan. Kerja bagus!)," cetus Jorge Lorenzo.

"Congratulation with the victory of Jupiter Z1. Mantap! (Selamat untuk kemenangan Jupiter Z1. Mantap!)," kata Valentino Rossi.

Ini atas prestasi Yamaha Indonesia bersama Jupiter Z1 yang kali pertama mengaspal di kompetisi balap nasional musim ini. Sudarmono menorehkan rekor catatan waktu terbaik kelas 125 cc sirkuit Karting Sentul saat kualifikasi, Sabtu 16 Maret. Dari sebelumnya 57,8 detik Sudarmono memecahkan rekor itu menjadi 57,31 detik.

Saat race di hari Minggu, Sudarmono menjadi penunggang motor injeksi terbaik di antara kompetitor lainnya dengan hasil overall posisi ketiga di IP1 (125 cc) dan kedua di IP2 (110 cc). Yamaha juga memenangi IP1 lewat Anggi Permana Putra dan Fitriansyah Kete di IP2, yang menunggangi Jupiter Z karburator.

Jupiter Z1 akan dipacu lagi Sudarmono, Sigit PD dan Rey Ratukore di seri kedua Indoprix di sirkuit Kenjeran, Surabaya, 21 April.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com