Red Bull: Masalah Vettel-Webber Selesai

Kompas.com - 27/03/2013, 21:51 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Kontroversi kemenangan Sebastian Vettel atas rekan setimnya Mark Webber di GP Malaysia, Minggu (24/3/2013), masih terus menjadi perbincangan. Pasalnya, ditengarai hubungan antara dua pebalap Red Bull Racing itu tak harmonis lagi karena Vettel telah mencederai kerja sama yang seharusnya dilakukan pada balapan yang menghadirkan sejumlah drama tersebut.

Namun penasehat Red Bull, Helmut Marko, menepis anggapan yang menyebutkan bahwa situasi di garasi tim berlambang banteng itu panas. Dia merasa Vettel dan Webber sudah berdamai, sehingga mereka bisa melanjutkan kerja sama pada seri-seri selanjutnya.

Memang, saat balapan akhir pekan lalu di Sirkuit Sepang, Vettel mengambil langkah yang sangat kontroversi karena tak mempedulikan perintah tim. Meskipun sudah ditolak agar tak menyalip Webber, yang saat itu sedang memimpin jalannya lomba, Vettel, yang dalam tiga musim terakhir merajai Formula 1, nekat melakakan aksinya tersebut saat balapan tersisa 11 lap.

Dari sisi dalam, Vettel menerobos, sehingga nyaris terjadi senggolan antara dua pebalap Red Bull ini. Hal tersebut membuat team principal Red Bull, Christian Horner, marah dan menyebut Vettel melakukan hal bodoh. Vettel mengakhiri balapan tersebut sebagai pemenang dan Webber yang tampak sangat kecewa, berada di urutan kedua.

Atas aksinya tersebut, Vettel mendapat banyak kecaman, meskipun dia sudah langsung meminta maaf kepada Webber. Tetapi menurut Marko, isu perselisihan antara pasangan ini sudah selesai sehingga tak perlu diperbincangkan lagi.

"Mereka tidak harus berada di halaman yang sama, tetapi menjadi partner yang solid," ujarnya. "Sebastian sudah meminta maaf setelah balapan, dan itu merupakan langkah benar pertama. Kemudian, ada perbincangan dan jabat tangan, sehingga bagi kami masalah itu terselesaikan."

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X