Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonso Akui Dapat Hasil Fantastis meski Gagal Menang

Kompas.com - 18/03/2013, 16:43 WIB

ALBERT PARK, Kompas.com - Pebalap Ferrari, Fernando Alonso, merasa cukup sedih gagal memenangi seri pembuka Formula 1 musim 2013 di Sirkuit Albert Park, Australia, Minggu (17/3/2013). Meskipun demikian, pebalap Spanyol ini mengakui bahwa finis di posisi kedua masih merupakan hasil yang fantastis untuk memulai musim baru.

Alonso memulai balapan dengan start dari posisi kelima. Performa Ferrari 138 yang dikendarainya cukup kompetitif saat balapan tersebut, yang membuat juara dunia 2005 dan 2006 ini mampu bersaing memperebutkan kemenangan.

Sayang, mantan pebalap Renault dan McLaren ini gagal mengejar pebalap Lotus, Kimi Raikkonen, yang unggul lebih dari 12 detik ketika menyentuh garis finis. Strategi dua pitstop menjadi kunci kemenangan Raikkonen - para rivalnya tiga kali pitstop.

Alonso mengakui, dirinya sangat menikmati balapan tersebut. Akan tetapi, Raikkonen memang terlalu tangguh di Melbourne.

"Ini fantastis, lomba yang fantastis, bertarung sepanjang lomba," ujar Alonso. "Lomba penuh aksi setiap lap dan saya secara pribadi menikmatinya.

"Pada akhirnya ada sedikit rasa sedih gagal meraih kemenangan, tetapi Kimi fantastis dalam balapan ini. Lotus tampil bagus. Kami harus mengucapkan selamat kepada mereka untuk lomba yang fantastis ini."

Alonso pun mengakui bahwa kemampuan Raikkonen hanya melakukan dua pitstop akan menjadi perhatian menjelang GP Malaysia pekan depan. Jadi, Ferrari harus menganalisa hal tersebut.

Ferrari memulai musim baru ini dengan hasil yang cukup menjanjikan. Pasalnya, rekan setim Alonso, Felipe Massa, finis di posisi keempat, yang membuat tim "Kuda Jingkrak" ini untuk sementara memimpin klasemen sementara konstruktor dengan raihan 30 poin, disusul Lotus dan Red Bull Racing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com