Kompas.com - 13/03/2013, 20:36 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

ROMA, KOMPAS.com — Setelah kunjungan kontroversial ke Korea Utara, legenda NBA, Dennis Rodman, berkunjung ke Roma. Katanya ia ingin mendukung calon paus dari Afrika.

Disebut-sebut mendukung Kardinal Peter Turkson dari Ghana, nyatanya Rodman tidak mengenali nama calon paus tersebut. "Dari Afrika, kan?" katanya saat ditanya wartawan mengenai nama kardinal kulit hitam tersebut.

Mantan pemain klub Chicago Bulls itu yakin bahwa Paus berikutnya akan berkulit hitam. Ia berharap dapat bertemu dengannya di Afrika sebagai bagian dari promosi perdamaian dunia.

Meski begitu, Rodman ternyata banyak menemui ganjalan terhadap niatnya di Italia. Rencananya untuk mengunjungi lapangan di basilika Santo Petrus dengan mobil bergaya "mobil Paus" gagal karena terhalang hujan salju.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.