Kompas.com - 03/03/2013, 19:28 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Anggota Polsek Metropolitan Kramatjati menangkap seorang pemain Persatuan Sepak Bola Jakarta Timur (Persijatim) lantaran diduga terlibat pengeroyokan terhadap seorang perempuan.
     
"Selain pemain sepak bola, petugas mengamankan dokter dan mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Jakarta Timur," kata Kepala Polsek Metro Kramatjati Komisaris Polisi Handini di Jakarta, Minggu.
     
Handini menjelaskan bahwa kronologis kejadian berawal saat seorang pria menggoda pacar dari seorang dokter. Namun, dokter tersebut kesal terhadap kelakuan lelaki tersebut.
     
Dokter tersebut mengajak dua orang temannya menuju rumah yang berdekatan dengan Markas Kodam Jaya.
     
Kemudian, wanita yang menjadi pacar dokter itu tidak terima dengan tindakan kekasihnya tersebut sehingga terjadi pertengkaran.
     
Sang dokter memukul kekasihnya dengan tangan kosong, bahkan melemparkan pot bunga berisi tanaman kepada perempuan asal Papua tersebut.
     
Selain dokter itu, Handini menuturkan kedua orang temannya dokter tersebut ikut mengeroyok wanita hingga mengalami luka parah dan menjalani perawatan di rumah sakit.  "Motif sementara karena pelaku cemburu," ujar Handini.

Dikatakan ketiga pelaku dijerat Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman penjara lebih dari lima tahun.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.