Pelari Maraton Pensiun di Usia 101

Kompas.com - 22/02/2013, 01:22 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

HONGKONG, KOMPAS.com — Pelari bangsa Sikh, Fauja Singh, mengaku sedih karena akan pensiun dari perlombaan setelah tampil terakhir kali akhir pekan ini.

Masalahnya, Fauja Sing, yang mendapat julukan "Tornado Bersorban", ini telah berusia 101 tahun. Ia berlomba pertama kali pada usia 89 tahun.

"Saya kecewa karena harus pensiun," kata Singh yang berwarga negara Inggris ini. Singh tengah berada di Hongkong untuk mengikuti lomba yang terakhir Minggu ini.

"Saya benar-benar menolak kata pensiun karena saya masih mampu berlari dan mengejar bus," lanjutnya.

Singh, kelahiran Punjab, India, selama ini mengikuti lomba maraton (42 kilometer) di London, Toronto, dan New York. Catatan waktu terbaiknya ditorehkan di Toronto, yaitu 5 jam 40 menit 4 detik.

Singh, yang akan berusia 102 tahun pada 1 April mendatang, akan mengikuti nomor 10 kilometer pada Minggu (24/2/2013). Ia pernah menjadi pembawa obor menjelang pembukaan Olimpiade London lalu.

Ia mengaku saat ini perasaannya campur aduk. "Saya takut setelah berhenti berlari saya akan dilupakan dan tak lagi dicintai orang. Ketika semakin tua, orang akan menjadi seperti anak kecil yang butuh perhatian."

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X