Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biaggi: Rossi seperti Copperfield

Kompas.com - 21/02/2013, 18:15 WIB

KOMPAS.com - Max Biaggi memberikan klarifikasi mengenai komentarnya, yang membandingkan legenda MotoGP sekaligus rivalnya, Valentino Rossi, dengan pesulap ternama David Copperfield. Menurut Biaggi, apa yang disampaikan itu untuk mengatakan bahwa "The Doctor" kembali akan memesona dunia dengan aksinya yang menawan setelah dua tahun "tenggelam".

Biaggi dan Rossi memiliki masa lalu yang kurang harmonis. Baik di dalam maupun di luar trek, dua pebalap asal Italia tak pernah akur pada akhir era kelas 500 cc dan di awal era baru MotoGP.

Karena latar belakang itulah, pernyataan Biaggi tersebut di akun resmi Twitter-nya menimbulkan salah tafsir karena dia disangka menyindir Rossi, yang memutuskan untuk kembali bergabung dengan Yamaha setelah dua musim yang buruk selama membela Ducati. Tak ingin membuat hal itu menjadi persoalan yang berlarut, Biaggi, yang kini menjadi komentator TV Italia setelah pensiun dari World Superbike, memberikan klarifikasi.

"Valentino Rossi seperti Copperfield! Setelah mengalami dua musim yang buruk (di Ducati), dia bakal berhasil mendapatkan sepeda motor juara dunia."

Biaggi, yang pensiun setelah dua kali menjuarai Superbike, menegaskan bahwa dia tak punya maksud mengkritik Rossi, juara dunia tujuh kali MotoGP.

"Mengatakan Rossi seperti Copperfield itu dimaksudkan untuk memberikan pujian. Hanya penyihir seperti dia yang bisa kembali dengan baik setelah dua tahun yang sangat sulit. Mendapatkan kembali motor juara dunia, Yamaha, bersama Lorenzo, sama sekali tidak mudah. Saya berharap mereka berdua beruntung."

Lorenzo, juara dunia dua kali MotoGP merupakan seorang penggemar Biaggi. Kini, mereka berteman.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com