Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arum Ingin Pacquiao-Marquez V di Meksiko

Kompas.com - 22/01/2013, 05:34 WIB

MANILA, Kompas.com - Chief Top Rank, Bob Arum, berencana menggelar mega-duel edisi kelima antara Manny Pacquiao dan Juan Manuel Marquez di Meksiko pada bulan September mendatang. Untuk mewujudkan rencana itu, dilaporkan bahwa Arum menjalin kerja sama dengan promotor Meksiko, Fernando Beltran.

Ronnie Nathanielsz dari PhilBoxing mengutip pernyataan Arum, yang menyebutkan bahwa duel bulan September tersebut hampir pasti terwujud dan berlangsung di Meksiko. Arum mengatakan kepada Nathanielsz bahwa Beltran "tak keberatan mencetak uang untuk sebuah pertarungan Manny sekarang di Meksiko, dan tak ada yang bisa saya lakukan."

Awal Desember tahun lalu, Pacquiao dan Marquez bertemu untuk keempat kalinya. Dalam pertarungan penuh sensasi itu, Marquez berhasil menyelesaikan rangkaian kontroversi pertemuannya dengan Pacquiao dalam tiga edisi terdahulu, dengan kemenangan KO di ronde keenam.

Lantaran daya tarik yang sangat tinggi, maka Arum berusaha untuk mewujudkan pertarungan kelima antara dua petinju tersebut. Duel ini bisa terwujud, karena Marquez mengurungkan niatnya untuk gantung sarung tinju alias pensiun.

Sebagai pemanasan sebelum mereka bisa kembali bertemu, pada bulan April ini, baik Marquez maupun Pacquiao, dijadwalkan akan naik ring, untuk bertemu lawan berbeda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com