Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duel Pacquiao-Marquez V Akan Terjadi di Luar Amerika Serikat

Kompas.com - 17/01/2013, 22:46 WIB

MANILA, Kompas.com - Chief executive Top Rank, Bob Arum, menjamin para pecinta tinju dunia akan menyaksikan mega duel edisi kelima antara Manny "Pacman" Pacquiao dengan Juan Manuel Marquez. Hanya saja, pertarungan tersebut takkan dilakukan di Amerika Serikat.

Dalam sebuah wawancara dengan Boxing Talk, Arum menegaskan bahwa laga yang diprediksi tetap akan menyedot perhatian dunia itu, akan terjadi sekitar bulan September.

"Manny ingin melanjutkannya, dan Marquez masih mempertimbangkannya, tetapi saya pikir dia akan baik-baik saja," ujar Arum. "Anda tahu, istri mereka tak ingin pertarungan ini, tetapi saya pikir kami akan baik-baik saja."

Arum juga mengatakan kepada Boxing Scene bahwa dia sedang memikirkan untuk menggelar Pacquiao-Marquez V ini di luar Amerika Serikat. Persoalan pajak yang menjadi perhitungannya.

"Pertarungan tidak akan di Las Vegas. Saya bahkan tidak berpikir akan dilakukan di Amerika Serikat, karena sekitar 40 persen keuntungan beralih ke pemerintah," ujarnya.

Baru-baru ini Marquez memutuskan untuk kembali naik ring pada bulan April. Arum berharap, Pacquiao pun naik ring di bulan yang sama, meskipun diakuinya bahwa tempat pertandingan menjadi persoalan, karena "Pacman" ingin tampil di luar Amerika Serikat.

"Manny mengingkan pertarungan bulan April berlangsung di luar Amerika Serikat karena alasan pajak," jelas Arum, yang menambahkan bahwa Presiden Top Rank, Todd duBoef, meminta di Macau, tetapi mereka tak bisa mendapatkan kepastian tanggal di arenanya. "Singapura tak jadi pilihan, dan saya tidak berpikir kami bisa ke Manila untuk pertarungan."

Dalam pertemuan terakhir awal Desember lalu, yang merupakan laga keempat, Marquez memukul KO Pacquiao di ronde keenam. Kekalahan itu sempat membuat Pacquiao berpikir untuk gantung sarung tinju, tetapi kemudian dia memutuskan untuk menundanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com