Kompas.com - 14/01/2013, 02:37 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

BANDUNG, KOMPAS.com - Bermain di kandang Persib Bandung di Stadion Siliwangi, membuat Persipura Jayapura tampil penuh tekanan.

Selain disaksikan puluhan ribu pendukung Persib, mereka mendapatkan gangguan berupa kembang api dan sorotan laser.

Hal itu berlangsung dalam laga Persib-Persipura di Stadion Siliwangi dalam kompetisi Liga Super Indonesia, Minggu (13/1/2013).

Stadion Siliwangi penuh sesak oleh bobotoh sejak dua jam menjelang laga dimulai.

Selama pertandingan berlangsung, penononton dari tribun timur, selatan dan utara beberapa kali menyalakan kembang api sehingga suara letusan terdengar di langit beberapa kali. Begitu pula flare berwarna merah yang dinyalakan di awal babak.

Selain itu, ada pula penonton yang menyorotkan laser ke arah lapangan. Sempat terlihat kilatan sinar berwarna hijau yang bergerak cepat di tepi lapangan.

Wasit Novari Ihsan bahkan sempat menghentikan laga selama lima menit gara-gara kilatan laser sempat tersorot ke muka pemain Persipura.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tidak bisa melihatnya karena laser tersebut tidak tersorot ke muka saya. Namun bila wasit menghentikan pertandingan, artinya laser tersebut memang mengganggu," kata Pelatih Persipura Jacksen F Tiago.

Persipura sempat memimpin 1-0 sejak menit 21 dan kedudukan tersebut bertahan hingga menit 90. Pada babak tambahan waktu, Mbida Messi berhasil menyamakan kedudukan 1-0.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.