Kompas.com - 14/01/2013, 02:35 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

BANDUNG, KOMPAS.com - Bermain di kandang sendiri,  Tim Maung Bandung Persib lolos dari kekalahan sewaktu menjamu Persipura Jayapura di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (13/1/2013).

Tertinggal 0-1 sejak babak pertama, Persib berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada babak tambahan waktu berkat bola yang dilesakkan Mbida Messi.

Gol Persipura dicetak pada menit 21 berkat tendangan Bio Pauline yang memanfaatkan umpan dari tendangan pojok. Gol tersebut gagal dibalaskan hingga tiba di menit 90.

Babak tambahan waktu selama lima menit dimanfaatkan Persib secara maksimal dengan menggeber serangan ke gawang Persipura.

Upaya yang berkali-kali dipatahkan akhirnya berbuah saat bola yang dilontarkan dari pojok lapangan terpantul dari kaki Mbida Messi ke gawang tanpa sempat ditepis.

"Anak-anak memang hilang konsentrasi," ujar Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Dengan kemenangan yang gagal diraih tepat di depan mata, Jacksen tetap bersyukur timnya bisa membawa poin dari laga pembuka ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia menyesalkan gagalnya uji coba pertandingan dengan Persikabo Bogor sebelumnya sehingga timnya kurang persiapan.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengakui bahwa gol yang dicetak Messi berhasil menyelamatkan tim mereka dari kekalahan pahit di Siliwangi. Laga tersebut disaksikan oleh 20.000 lebih bobotoh yang menyesaki stadion.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.