Kompas.com - 13/01/2013, 17:46 WIB
EditorDaniel Sasongko

BANDUNG, KOMPAS.com - Pada laga perdananya, Persib Bandung akan bertarung menghadapi Persipura Jayapura pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 di Stadion Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Minggu, (13/1/2013). Big-match itu bakal disiarkan langsung ANTV, mulai pukul 18.30 WIB.

Partai itu diprediksi akan sangat menegangkan bagi kedua kubu, mengingat keduanya memiliki kekuatan berimbang. Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku tak gentar meladeni tim Mutiara Hitam, mengingat armada Jacksen F. Tiago itu cukup disegani dalam kancah sepak bola Indonesia.

Bahkan, pelatih yang akrab disapa Djanur itu yakin, Maung Bandung mampu memenangi pertandingan. Maklum saja, menurut Djanur, Persib saat ini memunyai pemain-pemain yang sangat mampu mengimbangi materi pemain Persipura, seperti, Atep, Mbida Messi, M Ridwan, Herman Dzumafo Epandi dan lainnya.

"Tak gentar lah, kenapa mesti takut? Pokoknya main saja. Persiapan kami cukup panjang dan kami sudah sangat siap menghadapi pertandingan ini. Insya Allah kami yakin menang," kata Djanur saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon, Minggu siang.

Meski begitu, Djanur menginstruksikan anak asuhnya agar tetap ekstra-hati-hati. Pasalnya, Persipura merupakan tim yang berpenampilan stabil setiap musimnya, meski selalu terdapat perubahan.

Selain itu, masih dari Djanur, selain gaya permainan yang selalu kompak dan solid, Persipura bermaterikan pemain yang mumpuni.

Sejarah menjabarkan, Persib Bandung hampir tidak pernah menang melawan Persipura sejak 2004. Kemenangan terakhir Persib atas Persipura terjadi pada 8 Agustus 2004, melalui satu-satunya gol Alejandro Tobar ke gawang Persipura.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya selalu sampaikan kepada pemain agar jangan melihat sejarah, jangan melihat statistik. Yang penting, kita bermain semaksimal mungkin," tegas Djanur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.