Kompas.com - 08/01/2013, 20:23 WIB
EditorDaniel Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com — Bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, membantah telah memberikan konfirmasi kepada PSSI bahwa dirinya bakal bergabung dalam pemusatan latihan Pra-Piala Asia (PPA) Australia 2015. Bahkan, Ricardo mengaku belum dihubungi oleh PSSI.

"Belum ada konfirmasi sama sekali. Mau mengiyakan bagaimana? Dikontak atau menerima surat pemanggilan aja enggak ada. Nanti, kalau ada jawaban dari manajemen, aku kabarin lagi," kata Ricardo melalui pesan singkat kepada wartawan, Selasa (8/1/2013).

Sebelumnya, PSSI melalui Sekjen Halim Mahfudz menyatakan, kedelapan pemain Mutiara Hitam, yakni Ferinando Pahabol, Patrich Wanggai, Immanuel Wanggai, Boaz Solossa, Ian Louis Kabes, Ortizan Solossa, Lukas Mandowen, dan Ricardo Salampessy memberi kepastian bergabung ke pelatnas timnas PPA yang kini tengah berlangsung di Medan, Sumatera Utara.

Di tempat terpisah, Ketua Harian Persipura, La Siya, menyatakan Persipura belum akan melepas para pemainnya. Hal itu tertuang dalam surat keputusan yang dikirimkan kepada PSSI pada 2 Januari 2013.

"PSSI bayar dulu Rp 84 juta karena mereka kalah di CAS (Pengadilan Arbitrase Internasional). Selain itu, selama ada dualisme, no way (tak melepas pemain ke PSSI)," tegas La Siya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.