Kompas.com - 07/01/2013, 14:03 WIB
EditorDaniel Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama halnya dengan Persipura Jayapura, Persib Bandung pun mengizinkan beberapa pemainnya untuk membela tim nasional Indonesia dalam persiapan Pra-Piala Asia Australia 2015.

"Kami mendukung segala macam upaya membentuk satu timnas yang tangguh. Terlebih Menpora telah menginstruksikan untuk menyatukan timnas. Kami dukung itu dan tidak ada alasan untuk menahan pemain kami bergabung ke timnas," tegas Manajer Persib, Umuh Muhtar, saat dihubungi wartawan, Senin (7/1/2013) pagi.

Dari 51 pemain yang dipanggil pelatih timnas Indonesia, Nilmaizar, terdapat tiga pemain Maung Bandung, yakni Atep, M. Ridwan, dan I Made Wirawan. Meski bersedia melepas pemainnya, Umuh menyatakan manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat ingin mendapatkan kejelasan proses penyatuan timnas terlebih dulu. Bila perlu, lanjut Umuh, ada restrukturisasi dalam kepelatihan agar nantinya netral dan tidak ada lagi konflik antara kedua belah pihak dalam hal ini PSSI dan KPSI.

"Penyatuan timnas akan berdampak baik bagi semua insan sepak bola Indonesia. Kami cuma minta kepada kedua belah pihak (PSSI dan KPSI) untuk berkomitmen menciptakan iklim sepak bola yang kondusif," tandas Umuh.

Pelatnas sendiri akan digelar di Medan, Sumatera Utara, mulai hari ini. Sejumlah kalangan berharap tim besutan Nilmaizar bisa melakukan persiapan maksimal mengingat Indonesia berada di grup maut, yakni Grup C bersaing dengan Irak, Arab Saudi, dan China, di Grup C. Di laga pertama, Irfan Bachdim dan kawan-kawan akan menghadapi Irak, 6 Februari 2013.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.