Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemanah Pelatnas Ikuti Kejuaraan Indonesia Open

Kompas.com - 22/12/2012, 21:28 WIB
Wisnu Aji Dewabrata

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Atlet panahan yang telah dipanggil untuk mengikuti pelatnas SEA Games Myanmar 2013, akan mengikuti kejuaraan memanah Indonesia Open di Bali 26-31 Desember 2012. Kejuaraan tersebut sebagai pemanasan sebelum dimulainya pelatnas panahan yang terpusat di Senayan, Jakarta, mulai Januari 2013.

Manajer panahan SEA Games 2013, Alman Hudri, Sabtu (22/12/2012), menjelaskan, pemanah yang dipanggil ke pelatnas sebanyak 32 orang (16 putra dan 16 putri), terdiri atas pemanah spesialis compound dan recurve.

"Dengan mengikuti kejuaraan Indonesia Open, atlet semakin bertambah jam terbangnya, emosi semakin terkendali, dan tidak grogi," ujar Alman.

Menurut Alman, tujuan mengikuti kejuaraan Indonesia Open adalah meningkatkan kebersamaan di antara pemanah. Selain itu, untuk menguji sejauh mana kemampuan para pemanah setelah mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN di Laos, Desember 2012. Hasil dari Pekan Olahraga Mahasiswa ASEAN adalah empat emas dan tiga perak yang direbut oleh enam pemanah.

Mengenai dana pelatnas yang belum juga dicairkan, Alman mengatakan, Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) tetap menggelar pelatnas terpusat mulai Januari 2013. Masalah keterbatasan dana akan ditalangi lebih dulu oleh PP Perpani.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com