Kompas.com - 17/12/2012, 21:03 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Legenda Formula 1, Michael Schumacher, meminta publik sebaiknya tidak membandingkan kesuksesannya di ajang F1 dengan pebalap muda Sebastian Vettel, yang baru saja merengkuh gelar juara dunia untuk ketiga kalinya secara beruntun.

Vettel menjadi pebalap termuda yang mencetak hat-trick di F1, setelah mempertahankan gelarnya pada musim ini. Pebalap Jerman ini pun sukses menyamai prestasi Schumacher dan Juan Manuel Fangio, yang pernah tiga kali menjadi juara secara berturut-turut.

Schumacher, juara dunia tujuh kali, yang memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2012, mengatakan bahwa apa yang diraih Vettel merupakan hal spesial. Pebalap veteran yang jadi kompatriot Vettel ini pun mengakui, berusaha membandingkan antara mereka berdua merupakan hal yang tidak masuk akal.

Dua pebalap ini baru saja memenangkan Race of Champions 'Nations' Cup pada Sabtu (15/12/2012).

"Anda harus menjadi orang spesial untuk melakukan itu. Hal tersebut cukup sederhana," ujar Schumacher mengenai keberhasilan Vettel meraih tiga gelar juara dunia secara berturut-turut.

"Saya kira kami tak perlu dibandingkan. Dia melakukannya pada kesempatannya, dan saya melakukan sebelumnya."

Sementara itu Vettel mengakui, dirinya merasa bangga bisa mencetak rekor tersebut meskipun masih tak terlalu percaya dengan kenyataan yang dihadapi (bisa juara dunia tiga kali secara beruntun).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.