Jerez Perpanjang Kontrak hingga 2015 - Kompas.com

Jerez Perpanjang Kontrak hingga 2015

Kompas.com - 12/12/2012, 18:39 WIB

KOMPAS.com - MotoGP mencapai kesepakatan kontrak baru dengan pihak Sirkuit Jerez. Dengan demikian, balapan di tanah Spanyol itu masih akan tetap berlangsung setidaknya hingga akhir tahun 2015.

Sebenarnya, sirkuit dengan panjang 2,7 mil itu sudah masuk kalender sementara yang dikeluarkan pada bulan September lalu. Akan tetapi, status event tersebut belum resmi karena masih dalam tahap konfirmasi.

Namun kini, pemegang hak siar MotoGP, Dorna, sudah mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun dengan Pemerintah Andalucia dan Jerez City Council. Itu artinya, balapan di Sirkuit Jerez akan tetap berlangsung hingga tiga tahun mendatang.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, menggambarkan Jerez sebagai sebuah tempat yang menjadi "kunci" MotoGP. Dia mengatakan: "Dengan rasa senag saya bisa mengumumkan adanya perpanjangan GP Jerez untuk tiga tahun ke depan.

"Ini termasuk salah satu kunci penghentian di kalender MotoGP dengan atmosfir yang menarik penonton dari sekitarnya maupun dari tempat yang jauh.

"Ini juga merupakan tempat yang populer bagi para pebalap, karena alam treknya membuat tontonannya bagus bagi balapan terbaik di dunia."

Dengan perpanjangan kontrak ini, maka Spanyol bakal empat kali menjadi tuan rumah MotoGP 2013. Selain Jerez, ada juga balapan di Barcelona, Valencia, dan Aragon.

 


EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

Close Ads X