Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christo/Elbert Kandas

Kompas.com - 06/12/2012, 23:56 WIB

 JAKARTA, Kompas.com - Ganda Christoper Rungkat/Elbert Sie tak berdaya menghadapi pasangan unggulan pertama Klein Brydan/Propoggia Dane (Australia).

Dalam pertandingan perempatfinal Turnamen Tenis Internasional Sportama Martina Widjaja 2012 di lapangan tenis Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Kamis (6/12), Christi/Elbert menyerah 4-6 1-6.

Sementara pasangan ganda Nesa Arta/Hendri Susilo Pramono melangkah ke semifinal setelah menang "walkover" (wo) atas Pavic Mate CRO/Reissig Nicolas dari Austria.
 
Pavic dan Nicolas yang merupakan unggulan ketiga dalam turnamen berhadiah total 15.000 dolar AS itu tak hadir di lapangan pertandingan karena mengaku sangat kelelahan.

Berikutnya Nesa/Hendri akan berhadapan dengan Roy Hobbs/Kelsey Stevenson (Sigapura/Kanada) yang menyisihkan pasangan unggulan kedua Jebavy Roman/Satral Jan (Ceko) 6-0, 6-1.
     
Sementara David Agung yang berpasangan dengan petenis veteran Bonit Wiryawan, juga takluk atas lawannya Tim Puetz/Patrik Rosenholm (Jerman/Swedia) 3-6, 7-6(5), 8-10 sehingga Puetz/Patrik akan berhadapan Brydan/Dane di semifinal.
     
Di bagian putri, keberuntungan juga menghampiri Ayu Fani Damayanti/Lavinia Tananta. Pasangan unggulan kedua itu lolos ke semifinal setelah Ozeki Michika (Jepang)/Palha Natasha (India) tak mampu melanjutkan pertandingan saat pertandingan memasuki set kedua 2-2, sedangkan set pertama dimenangi Ayu/Lavinia 6-3.
     
Pada pertandingan lain Choi Ji Hee (Korea)/Inoue Akari (Jepang) menundukkan pasangan Taipei Hsu Ching Wen /Lee Ya Hsuan (unggulan 4) 6-4, 6-2.
     
Ayu/Lavinia yang berperingkat 840 pada ganda dunia berpeluang besar maju ke final, mengingat Choi/Inoue sebagai lawannya memiliki peringkat lebih rendah yakni 1450 dunia.
     
Dari hasil pertandingan lainnya, unggulan pertama Lu Jia Xiang/Lu Jia Jing (China) menundukkan Cheli Camille (Prancis)/Sarah Pang (Singapura) 6-4, 6-1.
     
Di semifinal, Lu/Lu akan berhadapan dengan sesama pasangan China Wang Yan/Xu Shilin yang menghentikan unggulan ketiga Miyazaki Yumi/Nakano Yumi (Jepang) 7-6(1) 3-6, 10-7.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com