Nadal Incar Perancis Terbuka

Kompas.com - 04/12/2012, 06:21 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

MADRID, KOMPAS.com — Petenis Spanyol, Rafael Nadal, bertekad mencapai kembali puncak permainannya di turnamen grand slam Perancis Terbuka, Mei.

Nadal tengah memulihkan diri setelah mengalami kambuh cedera tulang lutut di babak kedua turnamen Wimbledon, Juli lalu.

Absen selama lima bulan telah membuat peringkat ATP Nadal merosot hingga posisi empat.

Untuk mengejar ambisinya tersebut, dua pekan lalu Nadal mulai berlatih ringan meski hanya memukul bola. "Pemulihan saya berjalan lancar dan dokter sangat puas," kata Nadal dalam sebuah wawancara radio Spanyol.

"Saya melihat karier saya untuk lima tahun mendatang. Saya ingin melakukan operasi (cedera), tetapi dokter tidak menyarankan karena hal ini berisiko tinggi terhadap karier saya," ungkap Nadal lagi.

Karena itulah Nadal bersikap pragmatis terhadap perkembangan kariernya. "Saya ingin kembali pada Januari ini," katanya. "Namun, saya harus realistis dan tidak berambisi bermain dan menjadi juara di Australia Terbuka."

"Saya juga tidak berambisi untuk selalu menang dalam turnamen-turnamen pertama. Saya tidak peduli apakah saya akan merosot ke peringkat 15, asal saya yakin masih terus dapat bermain," ungkap Nadal.

"Saya hanya ingin sudah siap 100 persen saat turnamen Monte Carlo dan bersiap untuk Roland Garros," lanjutnya.

Nadal meraih gelar ketujuh di Roland Garros, Mei lalu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X