Kompas.com - 03/12/2012, 23:01 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

SOLO, KOMPAS.com — Klub PB Djarum Kudus bertekad untuk mempertahankan gelar juara dalam Kejuaraan Nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia atau Kejurnas PBSI 2012 di Kota Solo, Jawa Tengah.

Manajer PB Djarum Kudus Fung Permadi, Senin (3/12/2012), di Kota Solo, mengungkapkan  keoptimisannya untuk mengulang kejayaan pada kejurnas 2010  di Makasar.

Oleh karena itu, dia mengerahkan sebagian besar pemain pemusatan latihan nasional (pelatnas) untuk nomor beregu dewasa, seperti Tontowi Ahmad yang meraih juara pada Makau Terbuka 2012, Dyonisius Hayom Rumbaka, Maria Febe Kusumastuti, dan Mohammad Ahsan.

"Target kami mempertahankan gelar juara. Peluang terbesar kami ada pada tunggal putra-putri, ganda putra, dan ganda campuran," kata Permadi. Dia juga memastikan lawan-lawan terkuat Djarum Kudus adalah Jaya Raya Jakarta, Jaya Raya Suryanaga, Tangkas Specs Jakarta, Mutiara Bandung, dan SGS PLN.

Djarum Kejurnas PBSI 2012 yang berlangsung mulai Selasa (4/12/2012) hingga Sabtu (8/12/2012) di GOR Sritex Arena itu diikuti oleh 21 klub bulu tangkis dan 24 provinsi di seluruh Indonesia. Akan ada dua nomor yang dipertandingkan dalam kejurnas ini, yaitu nomor beregu campuran dewasa dan nomor perorangan taruna.

Para pemain senior akan diturunkan oleh masing-masing klub dalam ajang tersebut. Jaya Raya, misalnya, akan menurunkan Markis Kido, Pia Zebadiah, dan Rizky Amalia yang sebelumnya bertanding di Makau Terbuka 2012. Demikian juga Liliana Natsir dan Simon Santoso yang menjadi andalan klub Tangkas Specs. 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X