Kompas.com - 27/11/2012, 23:58 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Mengakhiri program tahun 2012, pebalap Alexandra Asmasoebrata kembali bertolak ke China untuk berlaga pada ajang "Asian Formula Renault (AFR) Series 2012" seri 7-8 di Zhuhai International Circuit, China, 7-9 Desember.
     
Dalam lomba nanti, pebalap yang akrab disapa Andra ini akan bersaing dengan 20 pebalap dari mancanegara di antaranya dari Finlandia, China, Spanyol, Hong Kong, Jepang, Macau, Rusia, Singapura dan Amerika Serikat.
     
kepada wartawan, Selasa, Andra mengatakan dirinya sudah mempersiapkan diri menghadapi seri 7-8 AFR tersebut dan ia optimistis mampu naik podium.
     
"Saya optimistis bisa meraih podium sebab tahun ini saya hanya mengikuti empat lomba (race), sedangkan tahun lalu sampai 24 race," ujar Alexandra pada peresmian kantor barunya.
     
"Dengan suasana kantor baru, Insya Allah saya bisa melakukan ’performance’ baru. Tapi suasana kantor ini belum maksimal dan dekorasinya belum tuntas. Insya Allah saya punya semangat baru," lanjut Andra yang akan berangkat ke Zhuhai pada 4 Desember mendatang.
     
Senada dengan Andra, Alex Asmasoebrata dari AAM Management juga mengaku optimistis pebalapnya akan mampu menyuguhkan prestasi terbaik. "Kami yakin Andra mampu meraih hasil maksimal karena dia sudah sangat mengenal karakter sirkuit di Zhuhai. Sejak tahun 2004 sampai sekarang ia telah 15 kali berlaga di sirkuit itu," ujar Alex yang merupakan ayah kandung Andra.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X