Polygon Turunkan Kekuatan Asing

Kompas.com - 27/11/2012, 23:46 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

JAKARTA, KOMPAS.com -- Polygon Sweet Nice memadukan pebalap muda dengan pebalap asing urung terlaksana pada Tour de Ijen 2012. Tim asal Kota Pahlawan ini menetapkan komposisi yang diturunkan pada Tour de Ijen, 7-9 Desember, sepenuhnya pebalap asing.

Direktur Polygon Sweet Nice Harijanto Tjondrokusumo menyatakan ingin menguji lima pebalap asingnya. Kelima pebalap itu adalah Oscar Pujol Munoz (Spanyol), Ng Yong Li (Malaysia), serta Ivan Sivash, Sergey Kuzmin, dan Vadim Salamov (ketiganya Kazakhstan).

"Kami ingin memberi kesempatan kepada pebalap asing untuk tampil di Indonesia. Kebetulan pebalap muda kami dipinjam Pengprov ISSI Jawa Timur," kata Harijanto, Selasa (27/11/2012).

Lima pebalap yang dibawa Polygon Sweet Nice ini tidak main-main. Tiga diantaranya, Ng Yong Li, Oscar Pujol Munoz, dan Sergey Kuzmin adalah  climber yang sudah teruji. Prestasi Munoz ditunjukkan dengan merebut gelar juara Tour de Singkarak 2012, sedangkan Kuzmin menyabet Best Asian Rider Tour of Borneo tahun yang sama.

Adapun Yong Li tergolong climber kawakan Malaysia. Selain itu pengalamannya bergabung dengan tim-tim elite sudah dia genggam.

Dengan komposisi ini, Polygon Sweet Nice ingin memetik hasil maksimal. "Kita tidak mematok target berlebihan, karena komposisi yang kami bawa tergolong baru," terangnya. "Kami juga belum tahu sejauh mana kerja sama tim yang mereka tunjukkan, kecuali trio Kazakhstan yang sudah pernah satu tim saat tampil di Tour of Borneo.".

Sementara itu, pebalap mudanya, Agung Riyanto dan Dealton Arif Prayogo dipinjam ISSI Jawa Timur, bersama Dani Lesmana, Jimmy Pranata, dan Christopher Antonius.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X