Kompas.com - 27/11/2012, 17:55 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

KOMPAS.com - Legenda Formula 1, Michael Schumacher, memberikan indikasi bakal tetap memiliki peran bersama Mercedes, meskipun sudah pensiun dari tim F1 tersebut. Hal itu dikatakannya usai GP Brasil, seperti dikutip dari Autosport, Senin (26/11/2012).

Juara dunia tujuh kali F1 tersebut mengakhiri kiprahnya selama tiga tahun comeback ke ajang adu kecepatan "jet darat" ini bersama tim Mercedes, setelah tampil di Sirkuit Interlagos, Brasil, Minggu (25/11/2012). Dalam balapan terakhirnya itu, Schumacher finis di posisi ketujuh.

Sejauh ini, Schumacher belum menyatakan secara gamblang apa rencananya setelah pensiun keduanya dari F1. Ketika pertama kali pensiun pada tahun 2006, Schumacher bertahan dengan Ferrari sebagai seorang penasehat dan mulai tampil di balapan motor domestik di Jerman. Dan kali ini, dia memberikan sinyal bahwa prioritas utamanya adalah meneruskan hubungan dengan Mercedes.

"Tentu saja saya akan mengadakan pembicaraan dengan Mercedes untuk melihat apa yang akan kami lakukan bersama-sama," ujar Schumacher.

"Di sana merupakan ide yang bagus dan pilihan yang bagus pula. Saya cukup yakin, kalenderku akan lebih mudah terisi."

Schumacher yakin, antara rekan komersialnya sekarang dan keinginan untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya, takkan banyak gangguan. Dia bakal bisa menjalankan semuanya dengan baik.

"Saya telah menghitung secara pasti hari-hari kehidupanku di samping Formula 1, dan saya berharap untuk kehidupan ini," jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tidak punya rencana masa depan yang konkrit. Yang jelas, saya memiliki mitra di mana saya telah bekerja sama selama di F1 dan saya akan terus bekerja dengan mereka setelah ini.

"Banyak lagi waktu akan didedikasikan untuk keluarga, dan jika ada waktu tersisa setelah itu maka kita akan lihat."

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.