Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ricky Subagja Bagi Ilmu untuk Atlet Cilik

Kompas.com - 27/11/2012, 13:38 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Mantan atlet nasional bulutangkis, Ricky Subagja berbagi pengalaman dengan puluhan atlet muda di GOR Sudirman Surabaya, Selasa (27/11/2012). Kedatangan peraih emas Olimpiade Atlanta 1996 itu diharapkan menjadi inspirasi bagi atlet muda untuk lebih giat berlatih dalam meraih prestasi.

Dalam ''Coaching Clinic'' tadi, pasangan atlet Rexy Mainaky tersebut menjelaskan bagaimana teknik-teknik dasar yang harus dikuasai dalam permainan bulutangkis, mulai dari cara memegang raket, mengatur langkah, dan memukul bola. ''Menjadi atlet wajib latihan dan bertanding rutin. Tanpa itu, mustahil bisa berhasil,'' kata Ricky kepada para peserta.

Coaching Clinic oleh Ricky Subagja adalah prosesi pembuka Kejuaraan Bulu Tangkis Sinar Dunia Cup 2012 yang diikuti oleh 1.000 peserta atlet muda tingkat SD-SMP se-Jawa Timur. Kejuaraan yang digelar hingga 1 Desember itu memperebutkan total hadiah sebesar Rp 90 juta.

Menurut Direktur PT Asia Pulp Paper (APP) Suhendra Wiriadinata, turnamen ini akan digelar dalam empat kategori, yakni tunggal SD kelas 1-2 putra dan putri, tunggal SD kelas 3-4 putra dan putri, tunggal SD kelas 5-6 putra dan putri, serta tunggal SMP kelas 7-9 putra dan putri. ''Selain di Surabaya, kejuaraan sebelumnya pernah digelar di Jakarta, Palembang dan Purwokerto, Tegal, Semarang, Solo dan Kota Yogyakarta," ungkap Suhendra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com