Demas Agil Juarai Kejurnas Slalom

Kompas.com - 25/11/2012, 23:24 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap tim TTI GT Radial, Demas Agil, akhirnya menjadi juara nasional slalom, setelah menjadi juara ketiga pada Kejuaraan Nasional Slalom seri IX di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (25/11/2012).

Bertarung di lintasan yang basah karena hujan, Demas tetap mampu melaju cepat sambil menukik menghindari rintangan.

"Secara jumlah poin, saya sebenarnya sudah menjadi juara untuk kelas F/Modifikasi sejak akhir seri delapan. Namun, saya tetap ngotot di seri ini karena ingin menguji ketangguhan mobil saya dengan ban basah Champiro SX2," kata Demas, usai naik podium dan menerima penghargaan sebagai juara nasional.

Tim TTI GT Radial mendominasi Kejurnas Slalum putaran IX ini dengan menempatkan dua pebalapnya menjadi juara di kelas berbeda. Anggana OHP membuktikan diri sebagai yang terbaik di kategori tim setelah menjuarai kelas F. Santy GL juga tampil trengginas dan menjuarai kelas khusus Yaris.

"Prestasi para peslalom muda begitu luar biasa. Kami sebagai pembina tim ikut bangga karena tim kami bisa terus berprestasi bahkan bisa mencetak juara nasional lewat Demas. Ini kebanggaan bagi kami," tutur Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing PT Gajah Tunggal Tbk dan pembina tim TTI GT Radial.

Seri Kejurnas slalom yang digelar di Jakarta ini cukup menarik perhatian para peslalom kawakan seperti Didi Hardianto, James Sanger, dan Sidarto SA.

"Saat ini slalom kembali bergairah seperti era 90-an. Banyak peslalom muda bermunculan dari berbagai daerah. Ini sangat baik untuk bisa terus menarik minat para peslalom muda dalam menggeluti olahraga ini," tutur Didi yang merupakan peslalom andal di era 1980-an.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X