Kompas.com - 21/11/2012, 20:35 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat longsoran yang terjadi di antara Stasiun Cilebut-Bojonggede, tanah yang menyangga rel juga ikut tergerus, Rabu (21/11) malam.

Akibatnya, ada beberapa titik rel yang menggantung tanpa penyangga sama sekali.Kondisi ini yang membuat operator memilih untuk membatalkan perjalanan KRL dari Stasiun Depok ke Bogor dan sebaliknya.

Kepala Humas PT KAI Sugeng Priyono mengatakan petugas masih mengecek kondisi rel. "Sekarang masih ada genangan air di rel sehingga belum bisa dilakukan tindakan apa-apa," ujarnya.

Longsoran terjadi setelah hujan deras yang melanda kawasan Bogor. Air hujan menyeret tanah di bawah rel sehingga terjadi longsoran. Perjalanan KRL dari Jakarta sejak sore tadi dihentikan sampai Stasiun Depok saja.Selain itu, terjadi antrean KRL di lintas Depok ini. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.