207 Pebalap Bersaing di Glasgow

Kompas.com - 16/11/2012, 22:22 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

GLASGOW, KOMPAS.com — Sebanyak 207 pebalap putra dan putri dari 37 negara dipastikan turun di Seri II Piala Dunia Balap Sepeda Disiplin Trek kalender 2012-2013 di Glasgow, Skotlandia. Mereka bersaing tidak saja untuk pengumpulan poin untuk peringkat, tetapi juga untuk mengikuti kualifikasi Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Dalam situs Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI), Jumat (16/11/2012), disebutkan seri kedua piala dunia digelar di velodrome baru, velodrome Sir Chris Hoy, 16-18 November 2012. Mereka akan bersaing di 12 nomor putra dan putri yang dilombakan.

Sebagai tuan rumah, Inggris menurunkan 15 pebalap trek putra dan putri, menggabungkan kekuatan senior dan yunior. Enam pebalap di antaranya merupakan pebalap juara olimpiade. Mereka adalah Edward Clancy, Philip Hindes,  Jason Kenny, serta  pebalap tim pursuit putri Dani King, Joanna Roswell, dan Laura Trott.            

Selain itu, pebalap juara olimpiade dari Denmark, Lasse Norman Hansen, dan pebalap Jerman, Kristina Vogel, juga turun.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X