Tommy Gagal Ikut Jejak Sony, Tunggal Putri Habis

Kompas.com - 14/11/2012, 21:30 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, Kompas.com - Tommy Sugiarto gagal mengikuti jejak Sony Dwi Kuncoro, yang lolos ke babak kedua turnamen China Terbuka Superseries Premier. Dalam pertandingan di Yuan Shen Gymanisum, Shanghai, Rabu (14/11/2012), Tommy ditaklukkan pemain tuan rumah yang merupakan unggulan kedua, Chen Jin.

Tommy sempat menguak harapan untuk bertahan di turnamen berhadiah 400.000 dollar AS ini setelah meraih kemenangan 21-17 di game pembuka. Sayang, di dua game selanjutnya putra dari Icuk Sugiarto ini tak mampu membendung Chen Jin, yang menang 21-18, 21-18. Chen Jin pun lolos untuk bertemu pemenang antara Kento Momota (Jepang) dengan Hu Yun (Hongkong).

Gagal Tommy membuat Sony menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar tunggal putra turnamen ini. Sony lolos setelah menaklukkan unggulan keempat dari China, Du Pengyu. Selanjutnya, Sony kembali bertemu pemain tuan rumah, Wang Zhengming, untuk memperebutkan tiket ke babak perempat final.

Tunggal putri habis

Dari sektor tunggal putri, Indonesia tak memiliki wakil karena dua pemain sudah langsung tersingkir di babak pertama. Aprilla Yuswandari dan Desi Hera tak mampu melewati hadangan para pemain tuan rumah.

Aprilla harus mengakui kehebatan unggulan utama, Wang Yihan, yang mengalahkannya dua game langsung 21-15, 21-19. Setali tiga uang, Desi pun dipaksa menyerah dua game langsung 13-21, 15-21 saat bertemu unggulan kedelapan, Jiang Yanjiao.

Dengan demikian, hanya lima wakil Indonesia yang bertahan untuk tampil di babak kedua, Kamis (15/11), yaitu dua dari ganda campuran, satu ganda putra, satu ganda putri dan satu tunggal putra.

Dua ganda campuran yang lolos adalah pasangan terbaik Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (unggulan 3) serta Riky Widianto/Puspita Richi Dili, sedangkan di sektor ganda putra adalah Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido, dan di sektor ganda putri Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah, yang menang 21-23, 21-16, 21-14 atas pasangan Rusia, Anastasia Prokopenko/Nina Vislova. Satu wakil lainnya adalah Sony di nomor tunggal putra.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X