Marquez Terima Keputusan Honda untuk Tunda Debutnya

Kompas.com - 14/11/2012, 17:36 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

VALENCIA, Kompas.com - Marc Marquez menerima keputusan Honda untuk menunda uji coba pertama dalam debutnya di MotoGP, Selasa (13/11/2012), hingga kondisi cuaca membaik. Padahal, dia sudah tak sabar lagi untuk mencoba motor barunya, dalam uji coba pasca-musim di Valencia.

Juara dunia Moto2 ini dijadwalkan melakukan debutnya sebagai pengganti Casey Stoner di tim pabrik Honda. Tetapi cuaca yang tidak bersahabat pada hari pertama uji coba pasca-musim itu membuat Marquez tak bisa mewujudkan impiannya. Honda memutuskan untuk tidak melepaskan para pebalapnya, termasuk untuk hari Rabu ini, jika cuaca tak kunjung membaik.

"Saya memiliki motor yang fantastis ini, tetapi sayang, cuaca sangat tidak bagus," ujar Marquez, seperti dikutip dari Autosport, Selasa (13/11).

"Lebih baik bersabar dan menunggu karena penting untuk melakukan uji coba motor dalam kondisi terbaik.

"Saya sangat senang untuk memulainya, tetapi kami sepakat bahwa jauh lebih baik melakukan uji coba motor di kondisi kering untuk pertama kalinya. Saya hanya berharap cuaca akan berubah besok."

Marquez, yang memperlihatkan aksi sangat fantastis pada seri pamungkas di Valencia, di mana dia menjadi juara meskipun start dari posisi paling belakang, mengatakan bahwa dia masih terus belajar sambil menunggu debutnya di trek bersama motor MotoGP.

"Saya menghabiskan banyak waktu dengan tim pada pagi ini dan saya mempelajari banyak hal. Tetapi saya masih harus mempelajari banyak hal," ujar pebalap berusia 19 tahun asal Spanyol ini.

"Saya tahu tenaga akan sangat berbeda dan juga kontrol elektronik, juga carbon rem, serta ban akan menjadi sesuatu yang saya perlu adaptasi. Tetapi selangkah demi selangkah kami akan belajar."

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X