Doni Tata Susul Topan ke Moto2 - Kompas.com

Doni Tata Susul Topan ke Moto2

Kompas.com - 13/11/2012, 23:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap motor Indonesia, Doni Tata Pradita, menyusul jejak rekan yuniornya, Rafid Topan Sucipto ke ajang Moto2. Kedua pebalap nasional itu akan mulai berlaga di Moto2 selama satu musim penuh pada tahun 2013.    

"Doni Tata akan menjadi anggota tim Federal Oil Gresini Moto2. Dia diajak bergabung oleh pabrikan oli Indonesia, Federal Oil, yang menjadi sponsor bagi tim Gresini Moto2," kata Bambang Gunardi, Ketua Bidang Olah raga Roda Dua, Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia, Selasa (13/11) di Jakarta.     

Menurut Bambang, langkah Federal Oil merekrut Doni sangat membanggakan. Sebagai perusahaan yang berbasis di Indonesia, sudah sepantasnya mendukung pebalap Indonesia berlaga di tingkat dunia.    

Berdasarkan situs resmi MotoGP, Doni Tata mengikuti tes resmi Moto2 di Valencia untuk tim Federal Oil Gresini Moto2, pada Senin (12/11). Selain tes untuk para pebalap yang akan berlaga di musim 2013, ajang tes resmi itu digelar untuk menguji sepeda motor yang dikembangkan untuk musim depan.      

Pada musim 2012, tim Federal Oil Gresini Moto2 memiliki satu pebalap, yaitu Gino Rea. Pada musim 2012, Rea hanya menempati posisi 21 klasemen akhir dengan 21 poin.     

Belum diketahui dengan pasti, apakah Doni Tata akan mengganti Gino Rea atau menjadi rekan satu timnya.     

Di ajang Moto2, tim Gresini  menggunakan chasis Suter. Chasis Suter digunakan oleh banyak pebalap Moto2, termasuk Marc Marquez yang menjadi juara dunia di musim ini dan akan pindah ke tim Repsol Honda  di ajang MotoGP musim depan. 


EditorRobert Adhi Ksp
Komentar
Close Ads X