London Tuan Rumah ATP World Tour Finals hingga 2015

Kompas.com - 08/11/2012, 17:36 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

LONDON, Kompas.com - London akan menjadi tuan rumah ATP World Tour Finals sampai dengan tahun 2015. Kepastian ini ada setelah badan tenis putra menyatakan sudah melakukan perpanjangan kontrak selama dua tahun, Rabu (7/11/2012).

O2 Arena di tepi Sungai Thames telah menjadi ikon pagelaran turnamen tahunan ini sejak tahun 2009 dan kontrak berdurasi lima tahun saat ini akan selesai pada 2013. Tetapi kesuksesan yang diraih selama ini membuat ATP tak ragu memperpanjang kontrak.

"Kami sangat senang mengumumkan perpanjangan kontrak di London selama dua tahun lagi, berarti Barclays ATP World Tour Finals akan dimainkan di London untuk setidaknya tiga tahun ke depan sampai 2015," ujar ketua eksekutif ATP, Brad Drewett, dalam sebuah pernyataan.

"Kami sangat bangga dengan event kami ini, yang mempertontonkan aksi para petenis pria."

Sejak menggantikan Shanghai dan menjadi tuan rumah ke-14 event yang mempertemukan delapan petenis terbaik dunia itu, yang pertama kali dilaksanakan di Tokyo pada 1970, London menikmati popularitas yang tinggi dengan kehadiran para pemain top. Apalagi, sejumlah besar pemain itu berbasis di Eropa, begitu juga fansnya.

Antusias penonton sangat tinggi untuk menyaksikan pertandingan. Baik pertandingan siang ataupun malam, arena berkapasitas 17.000 kursi itu hampir selalu penuh, dan itu pun terjadi lagi pada tahun ini. Dalam tiga tahun pertama ini, sudah lebih dari 750.000 fans yang datang menyaksikan event bergengsi tersebut.

"Minggu ini kami berharap dapat menyambut satu juta penggemar tenis di O2 sejak 2009," ujar Drewett.

Turnamen selama delapan hari, yang menampilkan delapan pemain tunggal terbaik serta delapan pasangan ganda putra terbaik tahun ini, memiliki total hadiah sebesar 5,5 juta dollar AS. Event tahun ini dimajukan dua minggu guna memperpendek musim, di mana pertandingan dimulai Senin (12/11/2012), sehari setelah final Paris Masters.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X