Mantan Atlet M Sarengat Terbaring di RS

Kompas.com - 07/11/2012, 22:32 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan atlet atletik Mohamad Sarengat (73) terbaring di instalasi perawatan intensif (ICU) RS Pondok Indah , Jakarta, sejak Selasa (30/10/2012) lalu, akibat tekanan darah turun dan pneumonia.

Sampai dengan Rabu (7/11/2012), Sarengat masih terbaring di ruang ICU RS Pondok Indah, namun dalam kondisi sadar. Sarengat sulit berkomunikasi dan bergerak, tetapi ia masih dapat melihat dan mendengar orang-orang di sekitarnya.

Nanik Sarengat, istri M Sarengat, mengutarakan, sejak mengalami serangan stroke tiga tahun lalu, suaminya hanya tinggal di rumah dan rutinitasnya setiap hari diisi dengan terapi pascastroke.

Akibat sampingan dari stroke adalah penyakit pneumonia (infeksi paru-paru), sehingga harus dilakukan operasi pada leher dan operasi pada perutnya, untuk memasang alat yang fungsinya memasukkan makanan ke dalam lambung.

"Seluruh biaya perawatan ditanggung keluarga, padahal sudah menghabiskan puluhan juta rupiah. Belum ada perhatian dari pemerintah," kata Nanik.

M Sarengat adalah pahlawan olahraga Indonesia. Ia meraih dua medali emas pada Asian Games 1962 di Jakarta, dari nomor lari 100 meter dan lari gawang 110 meter. Setelah pensiun sebagai atlet, Sarengat berkarir sebagai dokter Angkatan Darat dengan pangkat terakhir kolonel.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X